INDONESIAN INTERNATIONAL STUDENT MOBILITY AWARDS – Frequently Ask Questions

For more detailed information regarding the IISMA program, you may check here. This post will provide several answers regarding the procedure to get a recommendation letter from the International Affairs Office Universitas Tanjungpura and several general pieces of information.

Pertanyaan:

Apakah ada syarat untuk mendapatkan surat rekomendasi dari pihak Untan? Jika ada, apakah sudah memerlukan lampiran surat passport?

Jawaban:

Mahasiswa yang berminat mengirimkan email ke alamat iao@untan.ac.id dengan melampirkan seluruh syarat-syarat sesuai persyaratan dari IISMA.

Pertanyaan:

Apakah mahasiswa yang ingin mengikuti program IISMA akan diseleksi oleh pihak Untan terlebih dahulu? Atau mahasiswa tersebut bisa langsung mendaftar ke web kemendikbud jika sudah mendapatkan surat rekomendasi dari pihak io untan?

Jawaban:

IAO UNTAN hanya memeriksa kelengkapan dokumen sebagai bagian dari proses kami mengeluarkan surat rekomendasi. Setelahnya mahasiswa mendaftar di website pendaftaraan yang disediakan oleh panitia Kemendikbud.

Pertanyaan:

Proses pembuatan surat rekomendasinya berapa lama ya?

Jawaban:

Jika persyaratan lengkap, surat rekomendasi hanya memerlukan waktu paling lambat 30 menit setelah berkas diverifikasi oleh tim kami.

Pertanyaan:

Mengenai nilai SKS, bagaimana pihak Untan mengkonversi nilai SKS dari luar negeri? Apakah 20 SKS dari perguruan tinggi luar negeri selama satu semester akan dihitung sama dengan nilai SKS selama satu semester di Untan?

Jawaban:

Penyetaraan SKS harus dikonsultasikan dengan prodi masing-masing. Penyetaraan (konversi) mata kuliah yang diambil harus dikonsultasikan dengan Pembimbing Akademik (PA) dan ketua prodi asal sebagai bagian dari kegiatan MBKM.

Pertanyaan:

Apa peran KUI dalam proses pendaftaran IASM?

Jawaban:

Kantor Urusan internasional PT DN ditunjuk oleh penyelenggara Direktorat Belmawa menjadi fasilitator untuk kegiatan IISMA.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.